11 Tempat Wisata Di Sumatera Barat Dengan Sedang Hits Dikunjungi

Wisata Sumatera Barat

Namun, kekurangannya adalah tidak adanya jalur yang bisa dilalui beberapa kendaraan tertentu serta jalanan cukup terjal dan berliku. Ini dia 5 destinasi wisata Sumatera Barat yang layak untuk kamu kunjungi, setidaknya sekali seumur hidup.

Sebelumnya, jika kamu berpunya di Kota Padang, lelet waktu yang ditempuh guna mencapai Sungai Pisang swasembada membutuhkan sekitar satu separuh jam. Lalu, jarak renggangan Sungai Pisang menuju Darat Pasumpahan itu sendiri hanya memerlukan waktu lima belas menit saja.

Ini merupakan objek wisata yang berbentuk rumah gadang yang terkenal dan dijadikan sebagai cagar budaya oleh masyarakat Minangkabau. Photo by gotravelly and riaraazni and stefi lee92 Jika Anda tidak suka perairan, ada hutan dan bukit yang bisa dijelajahi.

Untuk bisa melakukannya, sangat disarankan menyewa jasa pemandu mengingat masih banyak satwa liar seperti monyet, rusa, babi dan sebagainya yang masih berkeliaran bebas di pulau ini. Photo by andiefron Selain air terjun yang bersih dan juga segar, daya tarik lainnya adalah sebuah kolam pemandian yang diberi nama Gadih Ranti yang terletak di atas air terjun. Menurut cerita lokal nama ini didapat dari seorang ratu yang memerintah kawasan ini dan kolam tersebut dulunya digunakan sebagai tempat mandi sang ratu tersebut. Photo by chaerul walad Yang paling seru, air terjun ini tidak memiliki aliran air yang deras.

Mempunyai tinggi 35 meter, airnya mengalir langsung dari Sungai Batang Lurah Dalam daripada Gunung Singgalang. Menikmati bertentangan yang indah di Lapangan, kamu bisa ke Pesisir Padang yang orang lokal menyebutnya Taplau (tapi lauik/ tepi laut). Nikmati bertentangan sembari menikmati jajanan utama seperti pensi, langkitang, serta kerupuk dengan kuah sate. Air terjun dengan martabat sekitar 40 meter tersebut mempunyai debit yang raksasa, airnya yang jernih serta dingin membuat udara disekitarnya juga dingin. Untuk merebut kesini, kamu bisa dengan perantara nabi jalur dari Sungai Mauz.

Kawasan wisata yang berlokasi di Koto Alam, Nagari Simpang Kapuak, Kab. Lima Puluh Metropolis ini adalah tempat dengan indah untuk duduk & bersantai sambil mendengarkan tanggapan dari derasnya air dengan terjun.

Bila tahu keindahan Danau Maninjau itu di atas bukit ataupun di jalan kelok 44, ketika sore hari, awak akan menyaksikan Danau Maninjau airnya seperti naik ke langit melalui celah sinar yang tembus. Cegar kesayangan warga Sumbar ini berpengaruh di jalan lintas Lapangan Pariaman arah Bukittinggi.

Photo by faris0508 Photo by gruvyuvi Lembah Harau tepat diapit oleh dua bukit yang menjulang. Di kawasan ini berjajar tebing-tebing granit terjal yang memiliki ketinggian dari 80 m sampai 300 m.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *