12 Kuliner Jogja Yang Menggoyang Lidah Di Tahun 2020

Luliner Yogyakarta

Warung oseng-oseng mercon Bu Narti sudah menjadi satu diantara tempat wisata kuliner di Jogja nun wajib dikunjungi bagi getah perca pecinta kuliner pedas. Manggar MandingJika gudeg umumnya terdiri dari daging nangka lembut, hal berbeda bisa Dikau temukan di Manggar Manding.

Tengkleng Gajah Menu ini bukan berbahan daging gajah, melainkan potongan tulang kambing yang disajikan dengan ukuran besar. Sekilas mirip dengan gulai kambing, tetapi kuahnya lebih encer. Biasanya disajikan dalam kondisi panas, dengan daging yang masih menempel di tulang. Satu-satunya warung dengan tengkleng porsi jumbo ini ada di Jalan Kaliurang KM.

Image by @jogjaculinaryYang membuat kuliner ini berbeda dengan jenis kuliner lainnya adalah kuah yang berwarna cokelat. Serta mie yang kenyal ditemani pula dengan lauk ayam nan menggoda. Kamu juga bisa memilih ceker untuk melengkapi hidangannya. Paling pas sebagai menu makan siangmu sembari menikmati suasana Jogja.

Kuliner enak Jogja ini dibuka pada pukul 05. 00 hingga 11. 00. Untuk masalah harga, seperti yang sudah dibahas tadi, Jogja selalu menawarkan makanan yang mudah dijangkau. Jadi, Kamu bisa menikmati gudeg Mbah Lindu hanya dengan Rp 15. 000, – saja. Ayam Geprek Dan Susu atau yang disingkat Preksu merupakan kuliner enak terlaris di Jogja yang lagi hits banget.

Tak ayal, nama warung mie ayam terlaris di Yogyakarta pun terampil disematkan kepadanya. Makanan skema Bu Narti ini masa ini telah menjadi kuliner tertentu Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 1998 saat negara tersebut sedang dilanda krisis per-ekonomian, demi meneruskan hidup sehabis ditinggal mati sang teman hidup. Kondang hingga ke bermacam-macam kota, menarik setiap pejalan untuk mencoba.

Tempat makan ini selalu ramai pembeli, baik saat siang maupun malam hari. Keistimewaan Ayam Geprek Preksu berupa toping beraneka macam dari mulai keju gores, saus keju, mozarella, umbi lapis goreng, jamur, terong, terlintas kremes.

Semangkok Es Risiko PK berisi nangka, cincau hitam, nanas, sawo, kelambir muda, susu coklat, serta serutan es. Saat menjelang ke sini, Anda mesti rela antri untuk jadi seporsi es buah / pun bakso. Mungkin olehkarena itu rasanya yang enak serta harga murah meriah, oleh karena itu banyak pelanggannya. Sebutan Es Buah PK berasal dibanding nama lokasinya yaitu Urut-urutan Pakuningratan. Konon kabarnya, di sehari warung legendaris Mama Tumini yang berdiri semenjak tahun 1990-an ini mampu menghabiskan 700 porsi mie ayam dan 50 kg ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *